Memilih Kayu Mahoni untuk dijadikan Kursi dan Meja

Memilih Kayu Mahoni untuk dijadikan Kursi dan Meja Modern. Kayu mahoni memang seringkali dijadikan sebagai furniture untuk dekorasi rumah modern agar terlihat lebih aesthetic dan terlihat minimalis. Lalu apakah aman kayu mahoni dijadikan kursi dan meja ? akan saya bahas karakteristik dari kayu mahoni tersebut.

  • Karakteristik Kayu Mahoni

Jenis kayu ini pun dikenal sebagai kayu yang mewah dengan ciri khas yakni kayunya yang keras dan pori-porinya yang kecil. Dengan adanya ciri khas tersebut memang sangat cocok untuk membuat produk furniture dengan kesan mewah dan elegan. Ditambah lagi, tampilan dari kayu mahoni ini sangat elegan dengan warnanya yang khas yakni kemerahan, tentunya akan semakin berkesan.

  • Kelebihan Kayu Mahoni:

Kelebihan yang terdapat pada kayu mahoni adalah jika dibandingkan dengan kayu jati, maka harga mahoni ini jelas jauh lebih terjangkau.

Kemudian, kandungan minyak alami yang dimiliki oleh kayu mahoni ini sangat rendah. Untuk daya tahan dari kayu satu ini pun cenderung cukup stabil.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kayu jenis ini adalah bentuk seratnya yang begitu halus, sehingga bisa dengan mudah diolah.

Kualitas yang baik dan awet digunakan karena tahan terhadap cuaca dan anti rayap.

  • Cara Memilih Kayu Mahoni Yang Unggulan

1. Memilih Warna yang Gelap
Mahoni yang berkualitas akan memiliki warna gelap yang juga berarti kayu sudah berusia tua. Saat Anda ingin membeli kayu mahoni, Sebaiknya Anda juga mengecek warnanya terlebih dahulu.

Jika warnanya belum terlalu gelap, itu tandanya usianya masih terbilang muda. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada warna yang dihasilkan pada mebel nantinya.

2. Perhatikan Finishing
Jenis finishing yang digunakan pada kayu mahoni memang akan beragam. Tetapi jika ingin menonjolkan warnanya yang tajam serta kuat, maka menggunakan water acrylic based merupakan opsi terbaik.

Selain itu, ada banyak jenis finishing lainnya yang bisa dipilih. Namun, sebaiknya konsultasi dengan ahlinya untuk memilih finishing yang tepat.

3. Perhatikan Struktur Serat Kayu
Cara mengetahui kualitas mahoni selanjutnya adalah dengan melihat serat kayunya.

Apabila struktur serat kayunya renggang serta tidak datar, mungkin bisa coba dihindari untuk dipilih.

Pohon mahoni identik dengan ukuran pohon yang besar dan tinggi. Hal inilah yang membuat kayu yang dihasilkan juga berukuran besar dan mudah untuk digunakan sebagai berbagai macam furniture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment

Name

JagoanDekor.com

Kalkulator Dekor

Hitung Kebutuhan Anda

Ceritakan Keinginan Anda, Tim Kami Akan Segera Menghitungnya
POWERED BY
PT. PROSPERA TRITAMA KARYA
Home Toko Cart 0 Wishlist Akun Anda
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami kapan saja !
Shopping Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.