Mendekorasi ruang tamu yang minimalis

Ruang tamu adalah ruangan yang biasanya terletak di bagian paling depan dari sebuah rumah. Memiliki ruang tamu minimalis berukuran terbatas tentu bukan masalah apabila Anda dapat menyiasati dan menatanya dengan tepat. Dengan penataan yang tepat, ruang tamu minimalis Anda akan memberi nuansa nyaman dan dapat membuat semua orang yang berada di dalamnya merasa betah.

Berikut ini adalah beberapa ide inspirasi untuk dekorasi ruang tamu minimalis:

1. Sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran luas ruang tamu

Sofa Minimalis

pemilihan bentuk sofa dan warna sofa yang tepat, ruangan Anda akan tetap terlihat proporsional. Hindari menggunakan sofa berukuran besar karena akan membuat ruang tamu minimalis Anda terasa semakin sempit. Pilih sofa dengan ukuran yang pas jika dibandingkan dengan keseluruhan luas ruangan dan padu padankan dengan meja tamu dan lampu yang memiliki tampilan ringan untuk memberi kesan lega dan lapang.

2. Manfaatkan fungsi dinding secara maksimal 

Walaupun Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas, namun tentu Anda tetap dapat memaksimalkan penyimpanaan dengan memanfaatkan fungsi dinding secara vertikal dengan baik. Gunakan beberapa rak, ambalan rak dan kotak display berpintu kaca untuk memajang berbagai koleksi buku dan majalah, pajangan, tanaman, serta tambahkan juga bingkai yang berisi gambar favorit Anda. Jangan lupa lengkapi dengan lampu atau pencahayaan yang tepat agar ruangan Anda terlihat cantik. Jadikan semua itu bagian dari keseluruhan dekorasi ruangan.

3. Jadikan jam dinding bagian dari dekorasi

Jam dinding memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, namun juga dapat dijadikan sebagai bagian dari dekorasi di ruang tamu minimalis Anda. Buat jam dinding yang biasa ditempel di dinding terlihat lebih menarik dengan meletakkannya di atas rak bersama dengan kotak penyimpanan, koleksi pajangan dan buku-buku Anda. Pilih jam dinding dengan bentuk sederhana dan gaya modern minimalis yang sesuai dengan keseluruhan tampilan ruangan.

4.Gunakan warna cat tembok yang terang

menggunakan cat dinding berwarna putih, abu muda, krem, warna-warna netral yang terang karena dapat memberi kesan bersih dan lapang. Warna terang juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna ceria yang berani sebagai aksen ruangan agar terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. Ruang tamu minimalis yang memiliki warna dinding seperti ini akan memberi tampilan ruang yang lebih cerah, terang, nyaman dan terasa menyenangkan.

5.Tambahkan tanaman hijau dan perabot berbahan natural

Untuk memberi nuansa yang sejuk dan asri di dalam ruang tamu, gunakan perabot dengan bahan natural dan tambahkan pula beberapa pot tanaman hijau yang ditata rapi dan diletakkan di sudut-sudut ruang. Selain dapat membuat ruangan Anda yang sempit terasa lebih segar, tanaman juga dapat membantu menjadi filter udara alami, mengatur suhu udara dan memberi nuansa luar ruang ke dalam ruang tamu minimalis Anda. Tak hanya dapat menghadirkan kesan alami, namun juga akan terlihat cantik dan nyaman untuk dipandang. Atau Anda pun bisa menggunakan tanaman tiruan atau tanaman hias untuk menambah suasana hijau di ruang tamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment

Name

JagoanDekor.com

Kalkulator Dekor

Hitung Kebutuhan Anda

Ceritakan Keinginan Anda, Tim Kami Akan Segera Menghitungnya
POWERED BY
PT. PROSPERA TRITAMA KARYA
Home Toko Cart 0 Wishlist Akun Anda
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami kapan saja !
Shopping Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.